Dilema : Sumpah Pemuda

Sumpah Pemuda, hanya simbol kesetiaan pemuda pada Ibu Pertiwi. Sifat simbol hanya berupa lambang tanpa penerapan dan penjiwaan dalam sikap pribadi pemuda.
Pemuda saat ini perlu diuji kesetiaannya pada negara.

Pemuda yang genius dan talented berlomba-lomba untuk mendapatkan beasiswa bersekolah yang ditawarkan negara luar dan setelah lulus memilih menetap dan bekerja diluar negeri.

Sangat miris, Pemerintah luar negeri memiliki taktik yang cerdas menjaring bibit-bibit unggul. Mereka tidak perlu memikirkan lagi fasilitas pendidikan SD, SMP dan SMA, seperti membuat RUU pendidikan dasar gratis yang mumet, pelatihan dan sertifikasi guru yang ruwet.

Negara Luar hanya tinggal menyeleksi putra-putri terbaik bangsa Indonesia yang diiming-imingi mimpi indah untuk hijrah demi kepentingan negaranya. Sedangkan yang gagal seleksi, ditinggalkan saja di Indonesia. Realitas ini dilema yang menyedihkan !. PEMUDA kemana idealisme mu???
Tuntutlah ilmu di negeri orang dan KEMBALI Bangunlah negeri mu!!!

Pemuda yang otaknya pas-pasan berlomba-lomba menjadi pengangguran tanpa inisiatif. Saya sering melihat pemuda yang hanya nongkrong di emperan dan tiap malam dugem karena GUE ANAK GAUL, pemuda yang duduk diam di depan televisi berjam-jam bergabung sebagai ASI (Aktivis Sinetron Indonesia), pemuda yang mengancam akan kabur dari rumah/bunuh diri gara-gara tidak dibelikan motor ??..

Menuntut perubahan pada negara sama dengan menuntut perubahan pada orang lain, mulailah pada diri sendiri sebelum menuntut orang lain berubah..

Jangan menuntut perubahan pada negara kita, tapi KAMU PEMUDA INDONESIA yang harus berubah lebih dahulu, bukankah kita ujung tombak perubahan negara ini ??

One thought on “Dilema : Sumpah Pemuda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s