Driver Modem SU-8100U Windows 7

Slasa kemarin, tepat hari sial 13 Juli 2010, gw dikerjain modem..
Huff berpetualang mulai dari Graha Telkomsel Depok, Graha Pari di Gatot Subroto, sampe ke Senayan Trade Centre..
Sbnernya ni bs ga terjadi, kalo gw berhasil mnemukan driver modem tuk Win7, dan kalo pegawai telkomsel bisa kasih penjelasan yang tepat
So guys, kl lu bermasalah ma modem branded ‘Telkomsel Flash’ atau dari provider lainnya, mngulangi ksalahan gw ke graha atau graha pari Telkomsel (yeah, gw tertipu krn merek depan modemnya Telkomsel so gw nuntut tanggung jawab ke Graha & Grahapari), terutama masalah hardware ma software ke company modemnya aja langsung..

Saran ni buat Graha & Grahapari, tolong infonya yang jelas yah, kl masalah modem2 itu memang langsung ke Company Modemnya en kasih alamat yang jelas juga, paling ga tetap menjaga relationship setelah modem & kartu Anda laku terjual.
So pelanggan kyk gue, ga perlu dilempar-lempar ke grahapari atau graha lainnya, rugi waktu ma tenaga nih…

Ni alamat company modem merek Telkomsel Flash atau XL juga kali ya :
PT. MLW Telecom (Mobile Data @ Work)
Ground Floor No 110
Senayan Trade Center

atau Pusatnya di
Jl. Jembatan Raya Dua No. 16/2
Indonesia
Phone: +6221-6618222
Fax: +6221-6600488

Oya, sebelumnya gw coba tuk download langsung itu driver ke alamat web companynya (www.mlwtelecom.com ) , tapi imei belum terdaftar. So guys, cara singkat & efisien, Lu bisa nelpon tu company, bilang imei modem brapa, minta diaktifkan, simpel kan?
(cara ini ga terpikirkan ma gw, sampe perlu bercapek2 ria kliling, gr2 modem)..

Hasilnya berkelana ke company MLW gw pengen sharing ma kawan2…
NI driver Modem SU-8100U untuk Lu yang make Win7 , Udah gw upload via 4shared

Enjoy this Link : http://www.4shared.com/get/A42sULep/Setup.html”>
http://www.4shared.com/get/A42sULep/Setup.html

~Note : jangan instal driver bawaan modem ya, pakai driver ni aja…

Nah, ada info lain, modem jenis ni SU-8100 U atau tipe 81-an dimana2 ga di LOCK special for provider tertentu. Yey..! Bebas gonta-ganti nih sesuai kebutuhan.

Buat lu yang mo brubah ke Indosat (IM3), settingan :
- More Profiles > New > Tulis IM3 atau terserah nama pa aja, Gw Manis jg boleh
- Next > Indonesia INDOSAT HSPA
- Next > Advanced Settings >
- Username – gprs > Password – im3 > Number – *99# > APN – http://www.indosat-m3.net
- Klik OK > Next > Finish

Buat Lu yang mo pake XL
- More Profiles > New > Tulis XL atau terserah nama pa aja, Gw Manis jg boleh
- Next > Indonesia XL 3G-HSPA
- Next > Advanced Settings >
- Username – kosongin > Password – kosongin > Number – *99# > APN – xlunlimited
- Klik OK > Next > Finish

Yup, guys, at least lu ga perlu ngerasain bercapek-capek ria kyk gue yang dikerjain cari driver modem ni, met berseluncur ria..!

About these ads

22 thoughts on “Driver Modem SU-8100U Windows 7

  1. Thank You ya.. ^_^
    Yup, ini kemarin dah dicoba, tp imei blm terdaftar, so lbh baik di telpon dulu provider modem untuk aktifin imei qt, trs br download…

  2. Yup, kadang pas beli di toko nya, ex: mangga dua gt..
    si toko ga berkewajiaban daftarin no imei, kecuali mungkin kl beli di graha nya langsung didaftarin..

  3. Sangat membantu sekali endina
    thanks..

    mungkin telkomsel harus dilaporkan ke YLKI, supaya kapok.
    sudah bnyak kecewa sama yang namanya telkomsel
    terutama kartu halo
    hehe jadi curhat

  4. Mau nanya kalau menggunakan kartu 3unlimited bisa nggak ya? kalau bisa cara settingnya bagaimana? mohon penjelasannya.
    terima kasih

  5. 3unlimited ya, maaf saya belum tahu detail setting koneksinya
    coba cek di webpage Three nya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s